MMA: Khabib Nurmagomedov Bangun Sekolah, Putin Sumbang Dana

Abadikini.com – Presiden Rusia, Vladimir Putin merestui pembangunan sekolah bernama Khabib Nurmagomedov. Ia bahkan turut menyumbangkan dana fantastis untuk mendukung sarana pendidikan di kampung halaman petarung MMA itu.

Khabib berencana membangun sekolah di Dagestan. Dana untuk pembagunannya diambil dari dana yang baru ia dapat, berkat kesepakatan baru bernilai fantastis dengan promotor UFC.

Menurut penuturan ayah Khabib, Abdulmanap, sang putra meminta bantuan Putin untuk mengumpulkan dana tambahan demi memajukan sistem pendidikan di kampung halamannya.

“Vladimir Putin menandatangani dekrit yang mengalokasikan sekitar 7,3 juta poundsterling (Rp 132 miliar) untuk membuka sekolah di Dagestan yang diberi nama Khabib Nurmagomedov,” kata Abdulmanap, seperti dilansir laman berita olahraga Daily Mail.

Abdulmanap melajutkan, “Saya berharap uang ini akan digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan dan kita akan memiliki kesempatan untuk belajar, mendidik, dan memberikan hasil yang lebih baik. Kami akan mengerjakan ini.”

Permintaan pada Putin itu telah disampaikan Khabib seusai pertarungannya dengan Conor McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018 lalu yang berakhir dengan kericuhan.

Khabib menerima hukuman larangan sembilan bulan dan denda 380 ribu pounds (Rp 6,8 miliar) dari sebagai buntut karena memicu perkelahian di luar arena octagon. Sementara McGregor didenda 687 juta.

Khabib Nurmagomedov sendiri akan kembali unjuk gigi untuk bertarung di arena MMA, tepatnya UFC 242, di Abu Dhabi pada 7 September 2019 mendatang melawan Dustin Poirier, yang menjadi juara kelas ringan dan telah mencetak rekor lima kemenangan beruntun.

Editor
Novel D
Sumber Berita
indosport

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker