Gubernur Apresiasi Semangat Komunitas Perkampungan Kopi Sulsel di Gowa

Abadikini.com, GOWA – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah apresiasi semangat komunitas perkampungan kopi yang berpusat di kabupaten Gowa Sulsel.

“Kita harus bersyukur ada organisasi yang begitu peduli kepada petani kopi kita,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di perkampungan kopi Gowa, Kamis (20/6/2019).

Olehnya itu Nurdin Abdullah menyampaikan rasa syukur kepada seluruh pihak yang telah memiliki inisiatif untuk menyemangati para petani dan pengelola kopi.

“Saya ingin sampaikan kepada kita semua. Kita bersyukur karena dianugerahi alam yg begitu luar biasa,” kata guru besar fakultas pertanian Unhas Makassar ini.

Menurut Bupati Bantaeng 2008-2018 ini, kebutuhan akan kopi sudah dikeluhkan dari mancanegara, olehnya itu Nurdin Abdullah meminta seluruh stakeholder untuk mendukung petani kopi untuk menyediakan kebutuhan akan kopi di berbagai negara.

“Suplai kopi dunia mengurang sedangkan kebutuhan kopi meningkat. Makanya akan jadi apa kita nanti kalau sudah tidak ada yang mau menjadi petani kopi,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu. (#)

 

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker