Lepas Anak Didik TK, Sekda Apresiasi Kinerja Para Guru

Abadikini.com, BANTAENG – Sebanyak kurang lebih 1889 anak didik Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bantaeng tajun pelajaran 2018/2019 hari ini resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab dan disaksikan langsung oleh Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti yang juga merupakan Bunda PAUD Bantaeng. Pelepasan dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Selasa, (18/6/2019) Pagi.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda, dikatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis, karena masa usia dini merupakan masa emas untuk meletakkan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak di masa yang akan datang.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada ibu pengajar, seluruh pengurus dan pengelola PAUD dan TK se-Kab. Bantaeng yang secara bersama-sama meningkatkan dunia pendidikan, mewujudkan masyarakat yang cerdas, mandiri, serta mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan di Kab. Bantaeng”, ujarnya.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua agar dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan PAUD di wilayah tempat tinggalnya, karena orang tua memiliki peran penting dalam pendidikan,  yang juga merupakan sentral aktivitas pembinaan anak termasuk lingkungannya.

Pendidikan Anak Usia Dini bertujuan membantu mempersiapkan anak didik dalam kesiapa belajar (akademik) ke jenjang pendidikan formal yakni Sekolah Dasar. Mengingat pentingnya anak usia dini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah menetapkan PAUD sebagai bagian penting yang tidak terpusahkan dari keseluruhan Sistem Pendidikan Nasional kita.

Pelepasan ini dirangkaikan pula dengan Halal Bi Halal, yang mana hikmah Halal Bi Halal dibawakan oleh Dr. Muhammad Aqil Musi. Kegiatan turut dihadiri oleh para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.($)

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker