Andi Arief: Max Sopacua Upayakan Sandiaga Jadi Ketum Demokrat

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengklaim Max Sopacua dkk berencana mengupayakan agar calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bisa menjadi ketua umum.

Sebelumnya, Max Sopacua cs membentuk Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) dan mendorong pembenahan organisasi melalui pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) pada September.

“Kami sudah tahu kalau Mubarok, Max Sopacua akan mendatangkan kursi Ketum Demokrat kepada Sandi Uno, Gatot Nurmantyo dll,” ucap Andi melalui akun Twitternya, @AndiArief_ Minggu (16/6).

“Menjadi makelar memang kerap menguntungkan, tapi Sandi Uno atau Gatot Nurmantyo bukan orang yang bodoh yang bisa dibohongi,” imbuhnya.

Andi pun mengkritik Max Sopacua dkk tidak pernah lagi berbuat sesuatu untuk Partai Demokrat. Andi juga menyebut ada pihak luar yang ikut dalam gerakan bentukan Max Sopacua dkk ini. Akan tetapi, dia tidak mengungkap identitasnya. Andi hanya menegaskan bahwa saat ini bukan saat yang tepat untuk.

Tidak tepat waktunya mengajak kami dan Pak SBY berkelahi. Sekarang kami sedang berduka atas kepergian Ibu Ani,” kata Andi.

Sebelumnya, Max Sopacua, Ahmad Mubarok, Ahmad Yahya, Ishak dan beberapa kader senior lainnya membentuk GMPPD. Mereka menganggap Demokrat perlu melakukan introspeksi lantaran hanya memperoleh 7,7 persen suara.

Pembenahan organisasi dianggap sebagai solusi konkret. Mereka mengusulkan agar Kongres Luar Biasa dilaksanakan pada September tahun ini. Namun itu semua tergantung bagaimana respon dari para kader terlebih dahulu.

Sejauh ini, DPD Demokrat berbagai provinsi menolak usul GMPPD terkait KLB. Mereka justru mendesak DPP agar menindak tegas Max Sopacua cs karena dinilai membuat gaduh permasalah internal dengan membawanya ke hadapan pers sehingga diketahui publik.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Ahmad Mubarok, salah satu pendiri GMPPD. Namun, yang bersangkutan belum merespons tudingan Andi Arief yang ditujukan kepadanya.

Editor
Selly
Sumber Berita
Cnn

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker