Yusril Sebut Alm Adityawarman Dikenal Sebagai Tentara yang Dekat dengan Kalangan Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengucapkan belasungkawa dan duka cita mendalam atas wafatnya Brigadir Jenderal TNI Adityawarman Thaha.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Brigjen TNI (Purn) Adityawarman Thaha (74 tahun) tadi malam 12/6/2019 di RSPAD Jakarta,” kata Yusril dilaman twitternya, Kamis (13/6/2019).

“Saya dan keluarga berduka cita atas wafatnya beliau. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebajikannya dan mengampuni segala kekhilafannya,” sambungnya.

Yusril menuturkan, almarhum Brigjen TNI (Purn) Adityawarman Thaha adalah putra ulama dari Minangkabau Alm Nasruddin Thaha. “Sejak muda almarhum aktif di Pelajar Islam Indonesia dan KAPPI. Kemudian masuk AKABRI dan berkarir di TNI-AD dan pernah menjabat sebagai Kapuspen ABRI,” tutur Yusril.

Almarhum Brigjen TNI (Purn) Adityawarman Thaha

Yusril menambahkan, semasa hidupnya Alm Brigjen TNI (Purn) Adityawarman dikenal sebagai tentara yang dekat dengan kalangan Islam. “Kini Almarhum telah pergi meninggalkan kita semua. Semoga perjuangannya menjadi teladan bagi generasi masa sekarang dan akan datang,” harap Yusril mengakhiri kultwitnya.

  • 79
    Shares
Editor
Muhammad Irwan
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button