Jika Keamanan Kondusif, Wiranto Janji Tak Batasi Medsos Besok

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto berjanji tidak akan ada pembatasan media sosial (medsos) saat sidang sengketa Pemilu 2019 besok. Namun, menurutnya pembatasan tidak akan dilakukan jika kondisi keamanan tetap kondusif.

“Saya sudah berjanji kalau keadannya cukup aman, tidak ada kegiatan medsos yang ekstrem, ya tidak diapa-apain. Ngapain cari kerjaan seperti itu dan kemudian merugikan kepentingan masyarakat, tidak mungkin,” ujar Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Di sisi lain, Wiranto mengingatkan semua pihak bahwa kepentingan negara dan bangsa berada di atas kepentingan perorangan dan kelompok. Ia berharap hal itu dipahami oleh semua pihak agar pembatasan serupa tidak terulang kembali.

“Kalau tidak ingin dilemotkan, diganggu lagi medsos itu, ya kami mengharapkan masyarakat berpartisipasi jangan membiarkan hoaks yang negatif, merusak, bohong, dan mengadu domba berkeliaran di negara Indonesia,” ujar Wiranto.

Lebih lanjut, mantan Panglima ABRI ini menyampaikan pembatasan sejumlah fitur medsos beberapa waktu lalu dilakukan untuk menjaga keamanan nasional. Ia menyebut jika hal itu tak bisa dilakukan, maka akan menambah kekacauan di tengah masyarakat.

Tetapi, ia menegaskan langkah pembatasan itu hanya dilakukan dalam keadaan tertentu. Sehingga, ia meminta pengertian dan pemahaman dari masyarakat terkait hal itu.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker