Anjai! Madrid Habiskan Rp6,2 Triliun Hanya untuk Lima Pemain

Abadikini.com, JAKARTA – Real Madrid sangat jor-joran mengeluarkan dana membeli pemain baru. Madrid sudah menghabiskan dana £344 juta atau setara Rp6,2 triliun hanya untuk lima pemain.

Los Merengues baru saja mengumumkan perekrutan pemain Olympique Lyon, Ferland Mendy, pada Rabu (12/6) waktu setempat. Mendy adalah rekrutan kelima Madrid jelang musim baru.

Mendy didatangkan Madrid dari Lyon dengan dana transfer £49 juta (Rp886 miliar). Pemain berusia 24 itu dikontrak selama enam tahun.

Sebelum Mendy, Madrid telah lebih dulu memastikan perekrutan Eden Hazard (Chelsea) dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt). Jovic yang telah diperkenalkan ke publik diboyong dengan £62 juta dan Hazard didatangkan dengan nilai transfer £130 juta.

Eden Hazard direkrut Real Madrid dengan transfer £130 juta. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Nilai transfer itu membuat Hazard jadi salah satu pemain termahal yang direkrut tim ibukota Spanyol. Ia bersanding dengan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang telah hengkang ke Juventus.

Dua pemain lainnya yang didatangkan Madrid adalah wonderkid Santos, Rodrygo, dan bek potensial FC Porto, Eder Militao. Madrid merogoh kocek £40 juta untuk Rodrygo dan £43 juta demi mendaratkan Militao.

Kehadiran lima pemain baru ini membuat Madrid sudah menghabiskan dana £344 juta sekaligus menempatkan tim asuhan Zinedine Zidane sebagai klub paling boros pada bursa transfer kali ini.

Dana transfer yang dikeluarkan Madrid diperkirakan bakal terus menggelembung. Pasalnya Los Blancos juga mengincar Paul Pogba (Manchester United) dan Christian Eriksen (Tottenham Hotspur).

Madrid jor-joran membeli pemain di bursa transfer setelah performa mengecewakan musim lalu. Selain gagal meraih trofi, Madrid hanya bisa finis ketiga di pentas La Liga Spanyol.

Sepanjang musim lalu, Madrid juga dipimpin tiga pelatih berbeda yakni Julen Lopetegui, Santiago Solari, dan Zidane.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker