Todung Tegaskan Tak Pernah Bicara ‘Ahok Ketua Tim Ibu Kota Baru’

Abadikini.com, JAKARTA – Dubes RI untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis menepis keras beredarnya broadcast soal ‘Ahok Ketua Tim Ibu Kota Baru’. Todung membenarkan ia makan malam bersama dengan Ahok, tapi tidak sama sekali membicarakan politik.

“Saya membaca dan mendengar seolah saya mengatakan bahwa Ahok akan jadi Ketua Tim Percepatan Ibukota Baru. Saya menyatakan bahwa saya tidak pernah membuat pernyataan apapun tentang Ahok dan percepatan ibu kota baru,” kata Todung saat berbincang dengan detikcom yang dikutip Abadikini, Rabu (12/6/2019).

Todung mengaku berkawan dekat dengan Ahok. Sebagai kawan, ia menemui Ahok yang sedang ke Norwegia. Setelah itu, ia mengundang Ahok makan di rumahnya.

“Makan sore, empek-empek dan pisang goreng di rumah sebagai kawan yang sudah kenal lama dengan Ahok,” tutur Todung.

Dalam pertemuan itu, ada yang hadir mengabadikan pertemuan tersebut dengan menfoto. Setelah itu, foto itu diposting tanpa sepengetahuan Todung. Tak berapa lama, muncul viral broadcats ‘Ahok Ketua Tim Ibu Kota Baru’.

“Kami tak bicara politik sama sekali,” kata Todung menegaskan.

Berikut ini isi lengkap pesan berantai tersebut:

Pengacara Todung Mulia Lubis skrg jd Dubes utk Norwegia
Kabar berhembus dr Istana Negara bhw Basuki Tjahaya Purnama akan diangkat sbg Ketua Tim Percepatan Pembangunan Ibu Kota Baru NKRI,pelantikan akan dilakukan akhir July setelah sengketa pilpres usai & MK menetapkan pemenang…Sejujurnya saya bnr2 gembira mendengar info ini kr sjk merebak informasi mengenai pemindahan Ibu Kota saya berulang x mengatakan hanya Ahok yg pas mnjd pemimpinnya dlm pelaksanaan gagasan tsb…Bravo BTP,saya selalu mendukung & bangga terhadapmu,jasa2mu bagi Indonesia khususnya Jakarta adalah bukti nyata yg tk terbantahkan ??????????❤

Adapun Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menepis kabar tersebut. Moeldoko, yang sudah diperlihatkan pesan berantai tersebut, mengatakan kabar Ahok jadi ketua tim percepatan pembangunan ibu kota baru adalah hoax.

“Hoax, superhoax,” kata Moeldoko di kantornya, Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker