Rooney: Ronaldo dan Messi Takkan Bisa Bantu Man United

Abadikini.com, JAKARTA – Penyerang  Wayne Rooney menilai pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak akan menyelesaikan masalah di Manchester United.

MU mengalami periode yang buruk di musim lalu karena performa yang tidak konsisten. Sempat terpuruk bersama Jose Mourinho, Setan Merah bisa bangkit di awal-awal bersama Ole Gunnar Solskjaer. Namun jelang akhir musim kembali merosot.

Di mata Rooney, Solskjaer perlu membangun skuatnya dari awal tanpa merekrut pemain-pemain berkelas. Mantan striker Man United itu juga menyarankan sebanyak lima hingga enam pemain muda potensial perlu didatangkan MU di bursa transfer musim 2019/2020.

“Anda bisa membawa pemain seperti Ronaldo, Messi, Sergio Ramos atau Gareth Bale, tetapi itu membuat Anda mengeluarkan biaya sebesar £350 juta hanya untuk kontrak mereka selama dua musim. Itu hanya membuang-buang uang,” ujar Rooney dikutip dari Sportbible via CNN. 

“Hal pertama yang perlu dilakukan Ole adalah membangun skuat, dan saya tidak berpikir membawa satu atau dua pemain dengan harga £100 juta bisa membantu pemain-pemain yang sudah ada,” Rooney menambahkan.

Saat ini Man United baru mendatangkan winger muda Daniel James dari Swansea City dengan banderol sekitar £18 juta. Rooney menilai Solskjaer perlu fokus pada pemain muda berbakat dan melupakan persaingan gelar juara Liga Primer Inggris musim depan.

“MU perlu dibangun dengan pemain-pemain muda, tetapi mereka harus memiliki kualitas yang cukup. Saya pikir fan akan mengerti MU mungkin tidak akan bersaing untuk Liga Primer musim depan,” ucap pemain DC United itu.

Rooney berharap semua pihak bisa mengerti situasi Man United saat ini dengan memberikan waktu kepada Solskjaer selama dua hingga tingga musim ke depan untuk bisa kembali bersaing di Liga Primer dan Liga Champions.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker