Prabowo-Jokowi Diharapkan Segera Bertemu Usai Pertemuan Keluarga Cikeas dengan Mega

Abadikini.com, JAKARTA – Momen Hari Raya Idul Fitri 2019 menjadi titik balik pertemuan antartokoh bangsa untuk mendinginkan suhu politik pasca Pilpres 2019 yang sempat memanas. Bahkan pertemuan antartokoh juga sudah terjadi sebelum Idul Fitri meski dalam suasana duka, yakni saat prosesi pemakaman Ibu Negara ke-6 RI, Ani Yudhoyono kemarin.

“Kita baru saja kehilangan wanita terbaik Indonesia, Ibu Ani (Istri SBY). Semua tokoh berkumpul lagi dalam suasana duka, dua hari kemudian masuk lagi 1 Syawal. Jadi tidak ada satu orang yang penuh dengan kebencian, syirik. Semua ketemu dalam suasana kebatinan yang teduh sehingga Indonesia itu luar biasa. Diberkahi oleh Allah SWT semua kemudahan-kemudahan. Karena itulah hari ini suasananya teduh luar biasa,” ucap Tenaga Ahli Kedeputian IB Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin saat open house di rumah dinas Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Saat itu, yang menjadi sorotan adalah pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.

Tak hanya pertemuan saat proses pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, putra dari Presiden RI ke-6 juga telah menghadiri acara open house di kediaman Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo baru-baru ini.

“Ditambah lagi dengan pertemuan anak-anak Pak SBY sudah datang ke Ibu Mega. AHY datang ke Istana. Para tokoh mulai bertemu” lanjutnya.

Ali berharap, dalam waktu dekat juga terjadi pertemuan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo yang hingga saat ini belum terlaksana usai Pilpres.

“Kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama ini ada pertemuan tokoh sentral yang diharapkan oleh rakyat Indonesia untuk membuat suasaa lebih teduh bagi bangsa Indonesia,” tandasnya.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker