Hebat, Ahsan/Hendra Bantai Pebulutangkis Taiwan di Australian Open

Abadikini.com, JAKARTA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya menyelamatkan wajah ganda putra Indonesia di kancah turnamen Super 300, Australian Open 2019 dari rasa malu.

Juara All England Open 2019 ini, menyelamatkan RI setelah memastikan satu-satunya ganda putra RI yang lolos ke perempatfinal.

Ahsan/Hendra memastikan satu tiket ke perempatfinal usai mengalahkan ranking 18 dunia, Lee Yang/Wang Chi-Lin di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis malam, 6 Juni 2019.

Dalam pertarungan itu, sebenarnya Lea/Wang sempat menguasai peroleh poin di awal gim. Namun, menjelang turun minum, Ahsan/Hendra berhasil menyamakan angka pada kedudukan 8-8.

Tak cuma itu saja, Ahsan/Hendra berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul. Bahkan, hingga akhir gim pertama, Lee/Wang tak mampu lagi mengejar ketertinggalan angka dan dipaksa menyerah dengan poin telak 21-11 dalam durasi 10 menit.

Pada gim kedua, Lee/Wang seakan kehilangan akal untuk menghadapi pemegang gelar juara dunia 2 kali itu. Di awal gim saja mereka sudah tertinggal jauh pada kedudukan poin 11-5.

Akhirnya dengan sangat leluasa, Ahsan/Hendra melambungkan angka dan menghentikan perlawanan Lee/Wang di 24 menit dengan angka juga telak, 21-9.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan duo Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Mereka loos ke perempatfinal setelah kalahkan Berry Angriawan/Hardianto.

Perlu diketahui, sebenary di turnamen ini ada 5 ganda putra RI yang turun tanding. Hanya saja 4 sudah tersingkir dalam pertandingan di babak 32 besar dan 16 besar.

Pada babak 32 besar ada 2 ganda yang kalah, yaitu Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi dan Fajar Alfian/Muhammad  Rian Ardianto. Lalu di babak 16 besar giliran Wahyu Nayaka/Ade Santoso  dan Berry Angriawan/Hardianto yang dipaksa angkat kaki di negeri kangguru.

Editor
Novel D
Sumber Berita
viva

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker