Tak Terduga, Asam Urat Bisa Sembuh Total dengan Bawang Dayak

Abadikini.com,- Cara Mengobati Bawang Dayak Untuk Asam Urat – Rata-rata dari kita ini, mungkin ketika mendengar nama bawang dawa akan terdengar sedikit asing. Meskipun kurang terkenal jika dibandingkan dengan jenis bawang lainnya.

Namun ternyata, tanaman yang berjuluk sebagai ” Si Umbi Ajaib ” ini didalamnya mempunyai manfaat yang luar biasa dalam mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya asam urat.

Sesuai dengan namanya, bawang dayak pertama kali dibudidayakan di pulau boner kalimantan. Dimana, tanaman yang bernama latin Eleutherine palmifolia L. Merr ini sudah dimanfaatkan secara turun temurun oleh semua masyarakat dayak sebagai bahan obat tradisional.

Selain itu, apabila di lihat dari segi penampilannya. Bawang dayak ini tidak berbeda dengan jenis bawang merah. Tetapi, dalam bentuknya memang akan terlihat lonjong dibanding dengan bawang merah.

Cara Mengobati Bawang Dayak Untuk Asam Urat

Berbicara tentang masalah penyakit asam urat, memang tidak akan ada habisnya. Sebab, penyakit ini tergolong kedalam salah satu penyakit yang sering di alami oleh semua kalangan masyarakat baik orang dewasa maupun lansia.

Maka dari itu, bagi anda yang sedang di riwayatkan mengalami asam urat sebaiknya harus segera melakukan pengobatan sejak dini mungkin. Hal ini dilakukan guna mencegah kadar asam urat supaya tidak melebihi batas normalnya.

Nah satu-satunya cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati asam urat adalah dengan memanfaatkan bahan alami dari tumbuhan yang bernama bawang dayak. Dalam cara mengolah bawang dayak untuk dijadikan ramuan alami pun, dapat di lakukan dengan cara dibawah ini :

  1. Siapkan 5 siung bawang dayak yang masih segar
  2. Cuci semua bahan tersebut sampai bersih
  3. Lalu, lakukan pemotongan bawang dayak menjadi ukuran kecil
  4. Kemudian, masukan potongan bawang dayak kedalam panci yang sudah berisi air
  5. Setelah itu, lakukan rebusan bawang dayak sampai airnya berkurang
  6. Apabila sudah, angkat dan saring lalu masukan kedalam gelas
  7. Konsumsilah ramuan tersebut 2x sehari dengan secara teratur

Itulah cara mengolah bawang dayak untuk dijadikan ramuan asam urat. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
indokurus
Back to top button