BTS Sukses ‘Gebrak’ Wembley Stadium di Inggris

Abadikini.com, JAKARTA –  BTS menggebrak stadion legendaris di London, Wembley Stadium, Sabtu (1/6) malam. Di tempat itu, band besar dunia seperti The Beatles dan Queen juga pernah menghibur penggemarnya.

RM membuka konser BTS dengan bahasa Inggris. “Ini malam yang indah. Selamat datang di konser kami,” ujarnya, dilanjutkan Jin dan Jungkook, juga dalam berbahasa Inggris.

Namun aksen mereka yang dibuat-buat sangat Inggris membuat penonton tertawa.

Sesekali, anggota BTS yang lain mengajak berinteraksi.

Jin mengatakan dirinya menonton Bohemian Rhapsody, film tentang Queen. “Saya tidak bisa tidak meniru ini,” ujarnya sembari menyerukan Ey Oh seperti Freddie Mercury, pentolan Queen saat berada di stadion itu pada 1985. Tentu itu disambut meriah penonton.

Selama dua jam 40 menit, di atas panggung BTS menampilkan beberapa lagu secara medley, seperti Boy with Luv, Dope, Fire, Idol, dan Fake Love. Penampilan mereka disambut antusias, apalagi lagu seperti Boy with Luv telah bertengger di Billboard Hot 100.

Tak hanya dari Inggris, penonton datang dari negara-negara lain termasuk Italia, Spanyol, Portugal, Jerman, dan Lithuania. Padahal lagu-lagu BTS masih sedikit berbahasa Korea.

Jimin, personel BTS mengungkapkan terima kasih atas banyaknya penonton yang datang.

“Kami bisa tampil di sini berkat kalian,” ujarnya.

Sementara Suga mengungkapkan, selama ini dirinya hanya bisa melihat Wembley melalui televisi. “London sangat menakjubkan. Saya minta kalian tak melupakan hari ini,” katanya.

Konser BTS kali ini dihadiri sekitar 60 ribu orang, itu di luar ekspektasi.

BTS awalnya hendak konser di stadion yang berkapasitas 90 ribu orang. Namun mendadak rencana itu diubah. Alih-alih tampil sehari, BTS menambah sehari lagi sehingga mereka bisa ‘memecah’ penonton menjadi dua kali 60 ribu. Total selama dua hari, jumlahnya 120 ribu.

Itu karena penjualan tiket ludes dalam dua jam saja.

RM mengaku kagum dengan antusiasme penggemar di Inggris.

“Yang membuat saya terkejut adalah momen bahwa kami bisa bertengger di tangga lagu di Inggris. Kalian punya musisi sensasional yang bersejarah. Jadi Inggris adalah tempat yang sangat spesial bagi saya. Kalian adalah bukti kami bisa melanjutkan apa yang kami lakukan. BTS akan menyanyi untuk kalian!” demikian ia menyampaikan di hadapan penggemar, dikutip Yonhap via CNN.

Setelah konser yang termasuk dalam tur bertajuk ‘Love Yourself: Speak Yourself’ di Inggris, BTS akan pindah ke Prancis untuk tampil di tade de France, Saint Denis.

Editor
Selly

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker