Rafael Nadal Baca Kelemahan Lawan Lewat YouTube

Abadikini.com, PARIS – Juara bertahan Rafael Nadal tanpa hambatan bertarung di babak pertama turnamen grand slam Prancis Terbuka 2019. Nadal menyingkirkan petenis kualifikasi asal Jerman Yannick Hanfmann 6-2, 6-1, 6-3 dalam durasi satu jam dan 57 menit di Court Philippe Chatrier, Senin (27/5/2019).

Kemenangan petenis Spanyol itu tercipta sebelum Novak Djokovic juga memulai turnamennya dengan kemenangan mudah 6-4, 6-2, 6-2 atas Pole Hubert Hurkacz. Dengan sukses itu, rekor kemenangan Nadal menjadi 87-2 di kejuaraan Grand Slam di lapangan tanah liat.

Di babak kedua, Nadal menghadapi petenis kualifikasi dengan nama depan sama seperti yang dikalahkannya di babak pertama, Yannick Maden, juga dari Jerman.

Superstar Spanyol itu mengaku tak tahu banyak permainan Maden yang baru pertama dihadapi. Meski demikian dia tidak cemas dalam upaya meraih gelar ke-12 di Prancis Terbuka.

Sejauh ini, Nadal sudah melakoni 22 laga melawan petenis dari kualifikasi. Sepanang itu, Nadal hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Nadal terjadi saat melawan petenis Jerman Dustin Brown pada Juni 2015 di babak kedua Wimbledon.

“Saya melihat permainan Yannick tahun lalu di Munich, melawan Zverev,” kata Nadal yang hanya kalah dua pertandingan di lapangan tanah liat Grand Slam sejak debutnya pada 2005 dan memenangkan gelar dilansir atptour.com. “Jadi, saya ingat sedikit tentang itu.”

“Dan hari ini dengan YouTube, Anda bisa menemukan sesuatu. Saya melihat beberapa highlight dari pertandingan Yannick, jadi saya bisa punya gambaran. Tentu saja berbeda ketika Anda belum pernah bermain sebelumnya.”

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button