Jelang Final Liga Europa, Hazard Ungkap Alasan Tolak Arsenal

Abadikini.com, JAKARTA – Gelandang Chelsea Eden Hazard mengungkap alasan pernah menolak tawaran Arsenal jelang final Liga Europa di Stadion Olympic Baku, Rabu (29/5) waktu setempat.

Chelsea akan menghadapi Arsenal di laga puncak salah satu turnamen elite di Eropa itu. Pertandingan nanti akan jadi Derbi London pertama di final Liga Europa.

Jelang pertandingan krusial itu, bintang Chelsea Eden Hazard menjelaskan alasannya bergabung dengan The Blues tujuh tahun silam dan menolak Arsenal.

Sebelum pindah ke Chelsea, Hazard yang saat itu bermain untuk LOSC Lille diminati banyak klub Liga Primer Inggris, mulai dari Manchester United, Man City, Tottenham Hotspur, Chelsea, hingga Arsenal.

Pada periode tersebut manajer Arsenal ketika itu Arsene Wenger sudah mengundang agen Hazard untuk makan malam di rumahnya guna mengamankan kesepakatan kedua pihak. Tetapi, pemain berkebangsaan Belgia itu akhirnya memilih Chelsea sebagai klub baru.

Bagi Hazard, keputusannya pindah ke Stamford Bridge tidak lain karena nasihat dari Didier Drogba dan Joe Cole. Drogba sempat bermain di Ligue 1 Perancis seperti Hazard. Sedangkan Cole pernah jadi rekan setim Hazard di Lille.

“Awalnya saya tidak suka dengan Chelsea. Saya memiliki peluang untuk bergabung dengan Man United, Man City, Tottenham. Tetapi akhirnya saya pikir, saya membuat keputusan yang tepat [gabung Chelsea],” ujar Hazard dikutip dari Metro.

“Saya berbicara dengan pemilik klub, dengan Roberto Di Matteo. Saya juga dinasihati Drogba lewat telepon, dan Cole memberi tahu saya bahwa Chelsea adalah klub terbaik,” Hazard menambahkan.

Hazard mengatakan sempat takut bermain di Chelsea. Karena ketika ia datang pada awal musim 2012/2013, Drogba yang membawanya ke klub asal London itu justru pindah ke Liga China.

Editor
Novel D
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker