Syamsuri Firdaus Juara MTQ Internasional Di Turki, Mendapat Ucapan Selamat Dari Erdogan

Abadikini.com, JAKARTA – Namanya Syamsuri Firdaus. Pemuda dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini barusan membuat bangga keluarga dan bangsanya.
Syamsuri berhasil keluar sebagai juara pertama dalam MTQ Internasional Ke-7 yang diselenggarakan di Istanbul, Turki.

Mahasiswa Universitas Indonesia ini menuliskan kebahagiaannya itu di laman Facebook miliknya.

Salah satu foto yang diunggahnya berasal dari laman Instagram milik Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, memperlihatkan dirinya mendapatkan ucapan selamat dari Erdogan.

MTQ Internasional itu diikuti qari dari 68 negara.

“Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu’aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru2, dan tmn2 saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turkey. Tentunya kesuksesan tidak akan bisa dicapai tanpa doa kalian semua. Terimakasih banyak tman2. Allahu Akbar. Allah rahmati kita semua. Aamiin,” tulisnya.

Setelah memenangkan MTQ, Syamsuri juga sempat diundang oleh Imam Besar Masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jamaah selesai shalat Ashar.

Ini adalah gelar internasional kedua yang diraih Syamsuri dalam bidang tilawatil Quran. Di tahun 2012 lalu dia memenangkan kategori anak-anak pada MTQ Internasional yang diselenggarakan di Singapura.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
rmol
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker