La Nyalla: Kader PP Harus Ademkan Hubungan Pendukung Jokowi dan Prabowo

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti menginstruksikan kepada seluruh kader ormas tersebut untuk mendinginkan suasana di seluruh lapisan masyarakat yang sempat memanas dan terbelah karena Pilpres 2019.

“Saya instruksikan seluruh kader di Jawa Timur untuk menjadi mediator bagi seluruh masyarakat, untuk merekatkan kembali hubungan setelah Pemilu April 2019 kemarin. Saya tegaskan Pemuda Pancasila harus hadir sebagai pemersatu bangsa,” kata La Nyalla di sela-sela buka bersama para kader Pemuda Pancasila, Sabtu (25/5/2019). Buka bersama itu dihadiri para pimpinan Pemuda Pancasila dari seluruh kabupaten/kota se-Jatim.

“Sudah enggak ada lagi 01 dan 02, enggak ada lagi cebong dan kampret. Semua harus rukun, kita dukung pembangunan bangsa ini bareng-bareng,” imbuh La Nyalla.

La Nyalla juga meminta seluruh kader Pemuda Pancasila untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat agar bisa membantu problem yang dihadapi warga. “Kita harus turun ke jantung persoalan yang ada di masyarakat. Bantu sekuat tenaga,” ujar La Nyalla.

Menurut La Nyalla, tantangan bangsa ke depan semakin berat. Hari ini, di depan mata kita, telah muncul potensi pembelahan masyarakat. Provokasi dan fitnah hampir setiap hari membuat masyarakat saling bermusuhan.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh kader turun, jalin relasi dengan semuanya, ademkan suasana. Jangan biarkan republik yang kita cintai ini jadi penuh buruk sangka antar-warga hanya gara-gara politik,” kata La Nyalla.

Dalam kesempatan itu, La Nyalla juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila Jawa Timur yang telah berjuang secara maksimal di Pemilu tahun 2019, baik untuk memenangkan Jokowi maupun mendukung pencalonannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah RI. La Nyalla sendiri meraih dukungan 2,26 juta suara rakyat Jatim, sehingga dipastikan terpilih sebagai anggota DPD.

“Saya memaknai keterpilihan saya menjadi anggota DPD RI ini adalah bentuk amanah dan beban tanggung jawab yang harus saya pikul. Saya sudah bertekad, pokoknya berjuang sekuat tenaga di DPD untuk bantu rakyat Jatim tambah sejahtera,” ujar La Nyalla yang juga ketua Kadin Jatim.

Kepada para kader Pemuda Pancasila, La Nyalla juga berpesan untuk tidak melewatkan momentum bulan suci Ramadhan tanpa amal ibadah. “Sekarang sudah masuk 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Ayo perbanyak ibadah, InsyaAllah kita raih lailatul qadr,” pungkasnya. (***)

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker