Di Bawah Kepemimpinan Ali Ibrahim, Tidore Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) di bawah kepemimpinan Capt. H. Ali Ibrahim, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara (Malut).

Di bawah kepemimpinan Walikota Ali Ibrahim, Kota Tidore berhasil mempertahankan WTP selama Lima kali berturut-turut yakni 2014, 2015, 2016, 2017, dan laporan keuangan Pemkot Tiodre Kepualaun tahun 2018 ini, juga mendapat opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Malut.

WTP merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah, yang diberikan oleh BPK RI yang ditujukan atas kewajaran laporan keuangan dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan efektivitas, pengendalian intern, dan kepatuhan terhadapan Peraturan Perundang-undangan.

Keberhasilan Tikep meraih opini WTP, diumumkan secara resmi setelah BPK memeriksa laporan keuangan pemerintah daerah kerinci tahun 2018 lalu. Penyerahan penghargaan dari BPK dipusatkan di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Jumat (24/5/2019) siang kemarin.

Walikota Ali Ibrahim dikonfirmasi membenarkan Kota Tidore kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tidore Tahun 2018 lalu.

“Iya, Kota Tidore kembali meraih opini WTP. Alhamdulillah, Tidore sudah Lima tahun berturut-turut dapat WTP,” kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menegaskan bahwa, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh OPD. Ini tidak mudah, dikarenakan BPK sebagai auditor selalu melihat dan memonitor sejauh mana temuan dahulu ditindak lanjuti dan melihat terus pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk dipertanggungjawabkan.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker