Pebalap Indonesia Bakal Tampil di Moto3 Italia 2019

Abadikini.com, JAKARTA –  Pebalap Indonesia Gerry Salim bakal tampil di Moto3Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6). Gerry mendapat kesempatan mewakili Honda Team Asia lantaran cedera yang dialami Ai Ogura.

Kepastian tersebut diumumkan Twitter resmi Honda Team Asia, @honda_team_asia , Sabtu (24/5).

“Ai Ogura [pebalap Honda Team Asia] sukses menjalani operasi tangan kiri. Setelah kecelakaan dalam balapan di Le Mans, pebalap berusia 19 tahun ini dioperasi di Barcelona oleh Dokter Xavier Mir. Dia akan digantikan di Mugello oleh pebalap Indonesia Gerry Salim,” demikian cuitan tersebut.

Gerry merupakan pebalap kelahiran Surabaya pada 19 April 1997. Sebelum tampil di Moto3, ia pernah berpartisipasi dalam sejumlah ajang balap internasional seperti Kejuaraan Asia Road Racing, CEV Moto3, Red Bull Rookies Cup, dan CEV Moto2.

Gerry Salim menggantikan posisi Ai Ogura di Honda Team Asia. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Di Honda Team Asia, Gerry bakal menggunakan motor Honda NSF250RW. Ia setim dengan pebalap Jepang lain yakni Kaito Toba.

Saat ini Toba berada di peringkat keempat dengan perolehan 51 poin, terpaut 23 poin dari pebalap KTM asal Spanyol, Aron Ceret.

Sebelum cedera, Ogura menempati peringkat ke-17 dengan 17 poin. Lewat unggahan dalam Insta Story Instagram pribadinya, Gerry tetap memberikan semangat kepada Ogura.

 

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker