Chiellini Doakan Conte Gagal di Inter

Abadikini.com – Kedatangan Antonio Conte ke Inter Milan masih sebatas rumor. Belum ada konfirmasi dari kubu I Nerazzurri menyoal kesepakatan dengan eks pelatih Timnas Italia tersebut.

Paling banter hanya muncul kabar kesepakatan kedua belah pihak, seperti diwartakan La Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia. Inter sama sekali tak merespons rumor ini, mungkin karena fokus tim untuk menjalani laga pekan pemungkas Serie A 2018/19.

Jika Inter bersikap bungkam, Juventus sebagai klub yang pernah disinggahi Conte justru menunjukkan sikap resah. Terlihat dari komentar kapten Giorgio Chiellini yang mengaku tak senang jika Conte berlabuh di Giuseppe Meazza.

Saking kesalnya, Chiellini mengharapkan kegagalan Conte bersama Inter. Walaupun, fakta sejarah berlawanan dengan ekspektasi Chiellini karena Conte selalu menyumbangkan gelar juara liga pada musim perdana di Juventus (2011/12) dan Chelsea (2016/17).

“Saya bukannya mengkritik Conte. Semua orang mengetahui betapa spesial hubungan kami. Saya selalu mengharapkan yang terbaik dari perjalanan Conte, seperti ketika mendukung Chelsea yang dilatihnya,” tutur Chiellini kepada Calciomercato.

“Namun, andai dia bergabung dengan Inter, saya benar-benar tidak bisa memberikan hal serupa. Saya malah berdoa agar dia tak memenangi apa pun (bersama Inter),” ujarnya.

Sebuah sikap yang bisa dimaklumi dari Chiellini. Pasalnya, Conte memiliki ikatan kuat karena sempat menangani I Bianconeri dari 2011 sampai 2014. Periode ini cukup berkesan buat suporter Juventus lantaran tim besutan Conte mencatatkan hat-trick scudetti.

Belum lagi menimbang fakta bahwa ban kapten Juventus sempat melingkar di lengan Conte sebelum Alessandro Del Piero. Jadi, kepindahan Conte ke salah satu rival terbesar bakal sulit diterima awak Juventus.

Semakin kesal pastinya suporter Juventus jika Conte memilih Inter. Pasalnya, pintu kepulangan terbuka buat sosok 49 tahun tersebut. Kursi pelatih segera lowong seiring keputusan manajemen bercerai dengan Massimiliano Allegri di akhir musim.

Tanpa ada nama Conte di daftar kandidat, Juventus lantas dikaitkan dengan sejumlah pelatih top lainnya. Ambil contoh Pep Guardiola (Manchester City), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), serta Maurizio Sarri (Chelsea).

Nah, terkait siapa suksesor Allegri, Chiellini sendiri mengaku tak punya bocoran. Meski, Juventus diyakini telah menetapkan tanggal pengumuman pelatih baru, yakni 14 Juni 2019 mendatang.

“Saya tak lebih tahu daripada Anda (jurnalis) Yang pasti, tim ini akan mendatangkan pelatih hebat,” ucap Chiellini.

Editor
Rafael N

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker