Turunkan Tensi Usai Demo 22 Mei, Prabowo dan Jokowi Diminta Segera Bertemu

Abadikini.com, JAKARTA – Demo 22 Mei berujung ricuh, bahkan menimbulkan korban jiwa sampai enam orang. Usai insiden ini, Capres Jokowi dan Capres Prabowo didorong untuk meredakan eskalasi dengan bertemu.

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang mengajak semua elemen bangsa untuk tidak terprovokasi. Pemilihan Umum terkait Pilpres.

“Masyarakat agar tidak terpecah belah dan semua elemen bersatu, karena kontestasi Pilpres hanya lima tahun sekali,” ujar Agus, Rabu (22/4).

Selain itu, Agus juga mengimbau para aparat penegak hukum untuk menindak tegas aktor intelektual di balik kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada 21-22 Mei.

“Pasti kerusuhan yang terjadi ada aktor intelektualnya. Dan kami berharap aktor intelektualnya bisa ditangkap karena jelas kerusuhan ini berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Di sisi lain, PB PMII juga mendorong agar para elite politik untuk segera bertemu agar tercipta situasi yang kondusif.

“Mendorong pak Prabowo menerima permohonan Jokowi untuk segera bertemu demi kepentingan bangsa yang lebih besar,” tandasnya.

Editor
Selly
Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker