Terlena dengan Marquez, Miller Gagal Juara MotoGP Prancis

Abadikini.com, JAKARTA – Pebalap MotoGP Jack Miller mengaku terhanyut dalam awal balapan MotoGP Prancis 2019 ketika bersaing dengan Marc Marquez sehingga membuat kesalahan.

Miller berada pada posisi ketiga ketika start dan sempat bersaing dengan Marquez. Pebalap tim Alma Pramac Racing itu bahkan sempat menjadi pemimpin balapan sebelum Marquez kembali mengambil alih dan menjadi pemenang.

“Saya mungkin terlena di saat start dan merugikan penggunaan ban. Saya berusaha berada di depan Marc karena saya merasa punya kecepatan tetapi saya tidak tahu jika harus mempertahankan kecepatan hingga akhir balapan,” kata Miller dikutip dari Motorsport via CNN.

“Saya berusaha menyalip Marc dan sedikit menurunkan kecepatan tetapi dia mampu menyalp saya dan setelah itu dia mulai meninggalkan saya, dia sangat kuat. Senang bisa melewatinya dan itu menunjukkan kami bisa bersaing tetapi saya juga harus memahami cara menjaga kecepatan tanpa mengorbankan ban seperti yang telah saya lakukan,” sambung pebalap asal Australia itu.

Jack Miller berada di rombongan terdepan pada awal MotoGP Prancis 2019. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Pada seri kelima MotoGP 2019, Miller tidak hanya kalah bersaing dengan Marquez tetapi juga disalip dua pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sehingga harus puas finis di urutan keempat.

Miller menilai memiliki kemampuan bersaing yang setara dengan Dovizioso dan Petrucci, dua pebalap dengan motor Ducati Desmosedici GP 19 seperti yang juga digunakan Miller.

“Saya pikir saya bisa menjaga jarak dengan Dovizioso selama 10 lap tetapi mungkin akan merugikan penggunaan ban saya dalam tiga atau empat lap,” ujar Miller.

“Jadi setelah Dovizioso melewati saya, maka saya memiliki waktu untuk membuat ban kembali dingin dan memberikan waktu istirahat,” tambahnya.

Miller yang sudah bersaing di lintasan MotoGP sejak 2015 mengawali musim kali ini dengan cukup baik. Dari lima seri, Miller kini berada di peringkat keenam pada klasemen pebalap. Selain gagal meraih poin di MotoGP Qatar dan MotoGP Spanyol, Miller berhasil menempati peringkat keempat di MotoGP Argentina dan MotoGP Prancis. Selain itu Miller juga menghuni podium pada lomba di MotoGP Amerika Serikat.

  • 13
    Shares
Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button