Ledakan Bom Lukai Belasan Turis di Dekat Piramida Giza

Abadikini.com, JAKARTA – Sebuah ledakan bom menghantam bus yang sedang melaju di dekat Piramida Giza, Mesir, Ahad (19/5/2019).

Seperti dilansir AFP via CNN, setidaknya 17 orang terluka akibat ledakan dari bom yang diletakkan di sisi jalan tersebut. Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan korban meninggal dunia.

Mengutip dari Reuters, bus nahas tersebut dipenuhi wisatawan asal Aferika Seralatan. Seorang petugas keamanan mengatakan di dalam bus itu setidaknya ada 25 turis dari Afrika Selatan yang bermaksud mengunjungi kawasan Piramida.

Bukan hanya penumpang di dalam bus, ledakan bom itu juga melukai empat warga Mesir yang mobil mereka berada tak jauh.

Hingga saat ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Sementara itu pasukan keamanan Mesir mengaitkan itu dengan kelompok militan yang sedang negara itu tekan di Semenanjung Sinai.

Serangan kelompok militan di luar kawasan Sinai sendiri sebetulnya hal yang langka. Terakhir kejadian beberapa bulan lalu yakni pada Desember 2018 di mana tiga turis Vietnam, seorang pemandu asal Mesir tewas, dan sepuluh lainnya terluka akibat bom yang ditanam di pinggir jalan dekat Piramida Giza.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker