Tak Percaya Lembaga Survei, Quick Count, Real Count KPU, Capres 02 Maunya Apa?

Abadikini.com, JAKARTA – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto secara tegas menolak hasil penghitungan suara pilpres 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut mantan danjen kopassus tersebut pemilu dipenuhi kecurangan secara masif.

Menanggapi hal tersebut aktivis relawan Duta Jokowi Erwin Papilaya angkat bicara, “capres 02 itu maunya apa sih?kemarin pas sebelum pemilu tidak percaya dengan lembaga survei, quick qount. Eh giliran real count dari KPU juga menolak alias tak percaya” tutur pria yang akrab disapa EP kepada Abadikini.com, Jumat (17/5/2019).

EP menilai kalau ada sebuah kecurangan laporkan saja, toh ada bawaslu, Mahkamah Konstitusi (MK) semuanya sudah diatur menurut Undang-undang untuk menyelesaikannya apabila ada temuan kecurangan.

EP menambahkan, “Dalam suasana bulan suci ramadhan ini jangan ada hasutan, propaganda secara inkonstitusional untuk menggerakan rakyat turun ke jalan, lebih baik ciptakan suasana damai dan sejuk” tuturnya.

Sebelumnya capres 02 Prabowo Subianto mengatakan “Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya, yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran,” ungkapnya dalam simposium ‘Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Editor
Rafael N
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button