KPU Mau Umumkan Hasil Pilpres, Prabowo Pergi ke Brunei

Abadikini.com, JAKARTA – Sebuah foto yang beredar di kalangan wartawan memperlihatkan Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto berada di sebuah bandara di luar negeri. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ustadz Idrus Sambo juga terlihat dalam foto itu.

Foto yang dijepret di sebuah bandara di negara ASEAN itu menimbulkan spekulasi karena beberapa hari lagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil Pilpres 2019 pada 22 Mei mendatang. Namun, Wakil Sekretaris Jenderal PAN Sumarsono menyatakan foto itu merupakan jepretan lama.

Sementara, Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo sedang berada di Brunei Darussalam. Hal ini disampaikan Dahnil saat dikonfirmasi perihal foto Prabowo dan rombongan di tempat yang tampak seperti area kedatangan di sebuah bandar udara.

“Melihat perkembangan, beliau ke Brunei,” kata Dahnil melalui pesan singkat, Jumat, 17 Mei 2019.

Dahnil tak merinci perkembangan apa yang dia maksud. Dia juga tak menjawab kapan Prabowo dan rombongannya berangkat dan akan berapa lama berada di negeri jiran itu.

Dahnil hanya membenarkan foto yang beredar itu. “Iya di Brunei,” kata dia dikutip dari Tempo.

Dahnil juga tak merespons ketika dihubungi via telepon. Adapun juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga yang lain, Andre Rosiade, mengaku tak tahu keberadaan Prabowo saat ini.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker