Bantu Pemudik, Google Maps Akan Terintegrasi dengan Infomudik.go.id

Abadikini.com, JAKARTA – Google Maps akan terintegrasi dengan situs infomudik.go.id untuk memberikan informasi yang dibutuhkan pengguna tentang rute perjalanan ke kampung halaman dan fasilitas umum di sepanjang jalur tersebut.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah untuk informasi seputar mudik,” kata Kepala Pemasaran Google Indonesia, Veronica Utami, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Google Maps di Indonesia akan mengambil informasi dari situs infomudik.go.id dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri. Melalui aplikasi itu, pengguna bisa menemukan SPBU, layanan kesehatan hingga posko mudik yang terdekat dari rute perjalanan mereka.

Infomudik sendiri merupakan sebuah website buatan pemerintah yang berisi informasi seputar mudik di musim libur Lebaran 2019. Web itu berisi antara lain informasi rute mudik, pos-pos kesehatan, dan rest area di sepanjang jalur mudik.

Website infomudik.go.id sendiri disiapkan Kantor Staf Presiden (KSP) bersama kementerian, lembaga dan BUMN terkait.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Darmawan Prasodjo, pada pekan lalu mengatakan bahwa selain menyediakan info seputar mudik, situs infomudik.go.id juga akan menerima informasi dari masyarakat, sehingga data yang disediakan akan semakin kaya serta lengkap seiring waktu.

“Sehingga portal ini tidak bersifat statis, tapi terus berkembang sejalan dengan waktu libur Lebaran 2019, baik arus mudik maupun arus balik,” papar Darmawan Jumat (10/05/2019) seperti dilansir situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

  • 12
    Shares
Editor
Tonny F
Sumber Berita
suara
Topik Berita

Baca Juga

WordPress › Galat

The site is experiencing technical difficulties.