KAI Siapkan Sebanyak 2.500 Seat Mudik Gratis, 98 Persen Sudah Terisi

Abadikini.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 2.500 kursi tambahan untuk mudik gratis pada masa Lebaran 2019. Dari jumlah tersebut, kini sudah terisi 98 persen dari kapasitas yang disediakan.

“Dari total seat yang tersedia, sekarang sudah 98 persen terisi. Peminatnya kelihatannya banyak juga,” ujar Direktur Utama Edi Sukmoro di Jakarta, Selasa (14/5/2019) kemarin.

Meski begitu, Edi menuturkan slot ketersediaan mudik gratis bisa saja bertambah karena ada yang membatalkan untuk berangkat.

“Tapi biasanya menjelang Lebaran orang suka membatalkan karena dapat yang lain atau memutuskan pergi bersama keluarga,” katanya.

Seperti diketahui, proses pendaftaran dilakukan secara online atau daring. Jadi, posisi 98 persen terisi bisa saja akan segera penuh, karena peminat bisa langsung mendaftar dari manapun berada.

Mudik Gratis kali ini diselenggarakan untuk keberangkatan 26-27 Mei 2019 (H-9 dan H-10 Lebaran) serta untuk arus balik pada 15-16 Juni 2019 (H+9 dan H+10 Lebaran).

Adapun detail KA beserta masing-masing kuotanya adalah sebagai berikut, KA Kertajaya-Lebaran rute Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi (keberangkatan 26 dan 27 Mei).

Kemudian, KA Brantas Lebaran rute Pasar Senen-Blitar (keberangkatan 26-27 Mei), KA Brantas Lebaran rute Blitar-Pasar Senen (15 Juni), KA Kertajaya Lebaran rute Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen (15 dan 26 Juni) dan KA Brantas rute Blitar-Pasar Senen (16 Juni).

Editor
Bobby Winata
Sumber Berita
JPNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker