Prabowo Bakal Buat Surat Wasiat Soal Pilpres 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku pada hari ini (selasa, 14/5) akan membuat surat wasiat di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan.

Meski demikian, ia tidak merinci perihal surat wasiat tersebut. Ia hanya mengatakan akan mengundang sejumlah tim hukum untuk membicarakan surat wasiat tersebut.

Ia kemudian malah menyinggung soal tuduhan makar yang disematkan kepada tokoh yang ada di barisannya, seperti Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional Tedjo Edhy, Ketua BPN Djoko Santoso, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

“Setelah ini saya pulang ke Kertanegara, saya akan kumpulkan ahli hukum, saya akan membuat surat wasiat, saya katakan gak usah menakuti kita dengan makar,” kata Prabowo dalam pidatonya di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Menanggapi pidato Prabowo tersebut, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengatakan surat wasiat tersebut sebagai bukti bahwa Prabowo akan mempertaruhkan semua hal untuk menegakkan kedaulatan rakyat.

“Ketika Pak Prabowo menyampaikan itu artinya beliau akan mempertaruhkan semua hal, atas nama rakyat dan jika rakyat memang menghendaki agar kedaulatan tetap dibela, beliau memilih jalan itu,” kata Priyo.

Priyo mengatakan upaya memperjuangkan kedaulatan tersebut akan ditempuh melalui jalan konstitusi seperti arahan dari Prabowo Subianto selaku capres.

“Membela kedaulatan rakyat adalah cara yang halal dan barokah yang dipilih Pak Prabowo,” kata Priyo.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
MI
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button