Gagal Juara Liga Inggris, Van Dijk Frustrasi

Abadikini.com, JAKARTA – Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk merasa frustrasi usai gagal membawa The Reds juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Liverpool kalah dari Manchester City dalam persaingan gelar juara Liga Inggris setelah tertinggal satu poin di klasemen akhir.

Di laga pemungkas Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield, namun hasil itu tidak bisa menolong mereka jadi juara lantaran Man City menang 4-1 atas Brighton and Hove Albion.

Kegagalan Liverpool jadi juara Liga Primer Inggris untuk kali pertama tidak luput dari kesalahan mereka yang kehilangan banyak poin meski sudah unggul tujuh angka dari City.

Virgil van Dijk tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya lantaran gagal membawa Liverpool di puncak klasemen akhir. Terlebih lagi di musim ini Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi PFA dan Liga Primer.

“Frustrasi adalah kata yang tepat. Saya pikir kami sedikit kecewa, karena kami sangat dekat [untuk juara]. Untuk mendapatkan 97 poin, bermain sepak bola seperti yang kami mainkan sepanjang musim, kami harus sangat, sangat bangga,” kata Van Dijk dikutip dari Sportskeeda via CNN.

“City sedikit lebih baik dari kita, dan seperti itulah sepak bola,” Van Dijk menambahkan.

Meski demikian, bek 27 tahun itu enggan terlalu lama dalam keterpurukan. Terlebih lagi Liverpool akan tampil di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada 1 Juni mendatang.

“Selamat untuk City, mereka pantas mendapatkannya dengan keunggulan satu poin, dan itu adalah pertarungan yang hebat. Saya menikmati setiap bagiannya,” tutur mantan pemain Southampton itu.

“Tapi kami harus melihat sisi positif dan ingat kami masih di Madrid. Semoga kami bisa mengakhiri musim di posisi tertinggi,” Van Dijk melanjutkan.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker