Siap Diperiksa, Lieus Sungkharisma Tak Takut Dituduh Makar

Abadikini.com, JAKARTA – Aktivis Lieus Sungkharisma dijadwalkan akan dipanggil polisi pada Selasa, 14 Mei 2019, atas tuduhan dugaan makar. Terkait panggilan ini, Lieus memastikan dia tidak takut dan akan berupaya datang untuk memenuhi panggilan polisi.

“Liat saja besok (hadir atau tidak). yang pasti saya melihat tidak ada keadilan, menakut-nakuti masyarakat enggak mempan. Enggak takut,” kata Lieus di Hotel Sofyan, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Ia mengungkapkan dirinya sudah dipanggil oleh Bareskrim Polri atas laporan dari orang yang tidak diketahuinya. Lieus mengaku diminta datang pada pukul 09.00 WIB oleh penyidik kepolisian.

“Ya kita lihat saja besok, kalau panggilan saya sudah dikabarin, di Glodok tempat saya itu dateng tiga orang (polisi), (bilang) kasusnya makar, saya enggak kaget,” katanya.

Menurutnya, orang yang bersuara untuk kepentingan demokrasi seharusnya dihargai bukan justru diperlakukan seperti ini. Ia menegaskan, tidak ada sama sekali kepentingan untuk makar.

“Kalau makan pasti, puasa saya juga sudah lapar, itu enggak bener (makar). Orang bersuara dalam kepentingan demokrasi harus dihargai,” kata dia.

Menurutnya yang perlu diusut adalah para petugas KPU yang salah menginput data. Dia menegaskan lagi tidak pernah bermaksud melakukan makar melainkan hanya menuntut agar pemilu tidak curang.

“Saya enggak ikhlas Presiden yang jadi 2019 ini adalah Presiden hasil kecurangan. Kalau Bawaslu sama KPU-nya sadar ini bulan Ramadan, bulan suci, pasti kemenangan ini jadi kemenangan rakyat,” katanya.

 

Editor
Tonny F
Sumber Berita
viva

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker