Timnas U-23 Bakal Ikut Merlion Cup 2019 di Singapura

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk tampil di ajang Sea Games 2019 akan tampil pada sebuah turnamen pada Juni mendatang. Skuat Garuda Muda bakal menguji kemampuan di ajang Merlion Cup 2019.

Merlion Cup 2019 akan digelar di Singapura pada 7-9 Juni yang akan datang. Selain Indonesia dan tuan rumah Singapura, turnamen ini juga akan diikuti oleh Thailand dan Filipina.

Mengutip dari Bola.net, Format turnamen memakai sistem gugur, dengan empat peserta bertanding sekali sebelum tampil di final. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Jalan Besar.

Merlion Cup dihelat sebagai pemanasan sebelum para peserta berkiprah di SEA Games 2019 hingga Piala AFC U-23 2020.

Timnas Indonesia U-23 belum dapat mengonfirmasi keikutsertaan di Merlion Cup. Tim berjuluk Garuda Muda ini masih menunggu keputusan dari PSSI.

“Iya, rencana kami akan ikut turnamen di Singapura. Tapi, kami masih tunggu kepastian dari PSSI. Nanti akan dirilis,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, ketika dihubungi wartawan.

Apabila dipastikan tampil di Merlion Cup, skuat Timnas Indonesia U-23 tidak akan banyak berubah. Susunan Tim Garuda Muda hampir sama kala berkiprah di Piala AFF U-22 2019 an Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

“Ya tidak jauh berbeda dari yang kemarin. Nanti akan dirilis tunggu saja dulu,” imbuhnya.

Dilansir dari Bangkok Post, seluruh peserta, termasuk Timnas Indonesia U-23, harus mendaftarkan skuat sementara yang akan mengikuti Merlion Cup paling lambat pada 23 Mei 2019.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker