Pelatih Persib Prediksi Ajax Lolos ke Final Liga Champions

Abadikini.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memprediksi, klub asal Belanda Ajax Amsterdam akan lolos ke final Liga Champions. Ajax menurutnya akan menjadi lawan setimpal Liverpool di partai puncak turnamen di Benua Biru tersebut.

Baca Juga

Rene menuturkan, Ajax memiliki mental bertanding yang sangat bagus terutama saat menjungkalkan klub raksasa, seperti Real Madrid dan Juventus, sebelum lolos ke semifinal. Keunggulan agregat satu gol di kandang Tottenham Hotspur pada leg pertama, juga menjadi modal sangat berharga bagi Ajax untuk lolos ke final.

“Mereka (Ajax) ke Madrid dan Juventus, enggak ada yang expect(yakin) Ajax akan lolos. Tapi ternyata mereka (prediksi) salah, Ajax lolos (ke semifinal),” ujar Rene di Sarana Olahraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 8 Mei 2019.

Diakui pelatih asal Belanda ini, komposisi pemain muda yang dimiliki Ajax menjadi keunggulan terutama dalam stamina. Jika stamina para pemain Ajax konsisten, Rene optimistis klub besutan Erik ten Hag tersebut bisa melaju ke partai puncak Liga Champions 2018/2019.

“Jika kepala mereka tetap dingin dan menjaga antusias mereka dan spirit mereka terjaga, maka mereka bisa masuk final. Saya harap mereka bisa masuk final,” tutur eks pelatih PSM Makassar itu.

Namun, seperti dikutip dari medcom, diakui Rene tidak mudah menaklukkan Tottenham meski Ajax bermain di kandang sendiri, Amsterdam ArenA. Pasalnya Tottenham pernah juga membuat kejutan kala menyingkirkan salah satu kandidat juara, Manchester City di perempat final.

“Prediksi saya, mereka (Ajax) akan kesulitan dulu. Tapi mereka punya kesempatan yang bagus, mereka memperlihatkan kualitas mereka. Saya expect mereka lolos, Ajax is in my blood,” pungkas Rene.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button