Raih 4 Kursi, PBB Berhasil Kuasai Parlemen DPRK Simeulue

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh dipastikan meraih kursi terbanyak pada pemilu legislatif 17 April 2019 lalu sekaligus kuasai parlemen DPRK Simeulue.

PBB mampum meraih 1 kursi di setiap daerah pemilihan di 4 dapil di Kabupaten Simeulue.

Berdasarkan hasil pleno KIP Simeulue, PBB berhasil meraih kursi di empat daerah pemilihan yang ada di Simeulue. Untuk Daerah Pemilihan I, PBB berhasil meraih suara sebanyak 1.839, Dapil II 1.317, Dapil III, 3.200, Dapil IV 1.091 suara.

Sekretaris DPC PBB Kabupaten Simeulue Adi Saleh mengungkapkan sangat bersyukur atas prestasi dan kerja keras pengurus, caleg dan simpatisan partai bulan bintang sehingga periode 2019-2024 PBB dapat mengutus kader-kader terbaik untuk duduk di DPRK Simeulue.

“PBB Simeulue mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat Simeulue yang telah memberikan amanah kepada kader Partai Bulan Bintang untuk menyampaikan aspirasinya di legislatif,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2/2019) malam.

Menurutnya kehadiran kader-kader PBB di parlemen akan berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Simeulue.

Untuk diketahui, PBB yang juga partai pengusung Bupati Simeulue Erly Hasim pada pilkada 2017 lalu, Erly Hasim adalah Ketua DPW PBB Provinsi Aceh.

Berikut diprediksi perolehan Kursi DPRK Kabupaten Pemilu 2019:

Dapil 1

PAN 1 kursi (Sunardi)

PBB 1 kursi (Hamsipar)

PKB 1 kursi (Nurhayati)

PPP 1 kursi (Ugek Farlian)

Hanura 1 kursi (Rita Diana)

Demokrat 1 kursi (Syahrian)

Dapil 2

Nasdem 1 kursi (Haili)

PKS 1 kursi (Irawan Rudiono)

Golkar 1 kursi ( Andi Milian)

Hanura 1 kursi (Rosnidar Mahlil)

PBB 1 kursi (Hj. Mirati)

Dapil 3

PBB 1 kursi (Irwan Suharmi)

Hanura 1 kursi (Poni Harjo)

PKS 1 kursi (Ihya Ulumuddin)

PAN 1 kursi (Sardinsyah)

PPP 1 kursi (T Syamsardin)

Dapil 4

Nasdem 1 kursi (Nusar Amin)

PBB 1 kursi (Jul Akmal)

Gerindra 1 kursi (Amsarudin)

Demokrat 1 kursi (Raduin).

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatra.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Simeulue pada 2019 ini mencapai 60.187 jiwa. Sementara yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 lalu hanya mencapai 50.395 suara. Selain itu, Dapil Simeulue juga memiliki 225 pemilih disabilitas yang menggunakan hak pilih pada Pemilu serentak tahun ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker