Ormas Pemuda Pancasila Jatim Bagi-Bagi Takjil Kepada Warga

Abadikini.com, SURABAYA – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang satu tahun sekali. Selain untuk beribadah, momentum ini banyak dimanfaatkan untuk berbagi berkah dengan sesama.

Pada puasa ramadhan pertama ini, Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur, melakukan bagi-bagi takjil kepada pengendara baik sepeda motor, hingga mobil yang melintas di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.23, Kota Surabaya, Senin (6/5/19), sore menjelang buka puasa.

Koordinator Takjil Ramadhan MPW Pemuda Pancasila Jatim, H. Abdullah Jahja mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggairahkan kebersamaan antar anggota Pemuda Pancasila, khususnya PP Jatim.

“Kami (Pemuda Pancasila,-Red) ingin hadir dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu saudara-saudara kita yang berpuasa dan ingin berbuka saat terjebak macet,” kata Dulla (sapaan akrabnaya,red).

Dulla menjelaskan, pembagian takjil Ramadhan ini sebanyak 500 kotak untuk penguna jalan dan warga sekitar. “Ini setiap tahun kita lakukan, dan program Pemuda Pancasila tidak ini saja, kita sering melakukan Baksos seperti membersikan masjid/musholah, mengecat gapura makam, serta juga melakukan pendampingan hukum pada kaum dhuafa,” jelasnya.

Dia bersyukur, kegiatan dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan tersebut, tetap rutin dilaksanakan setiap tahun.

“InsyaAllah setiap hari di bulan Ramadhan kegiatan bagi-bagi takjil ini akan dilaksanakan,” ujarnya.

Selain untuk mengharap ridha dan pahala dari Allah SWT, melalui kegiatan ini juga kami (Pemuda Pancasila,red) berupaya untuk selalu menjaga tali silaturahmi sesama warga Jawa Timur khususnya Kota Surabaya dan sekitarnya.

“Semoga apa yang di ikhtiarkan dan berikan Bapak La Nyalla ini, InsyaAllah berbuah ibadah. Juga untuk memupuk rasa persaudaraan diantara kita sesama umat beragama. Serta apa yang kita lakukan adalah pengabdian pada masyarakat dan Negara, dan mengamalkan ajaran pancasila pada generasi muda, serta menghapus image Ormas yang keras dan preman,” pungkasnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker