Dua Penggawa Ajax Tetap Berpuasa Jelang Lawan Spurs

Abadikini.com, AMSTERDAM – Dua pesepak bola Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui menjalankan ibadah puasa di tengah jadwal pertandingan yang padat. Mereka yakin, puasa tidak mengganggu performa mereka di lapangan.

“Saya akan berpuasa. Saya sudah terbiasa dengan itu. Apakah Anda diperbolehkan makan ketika Anda harus berusaha keras? Orang-orang memiliki pendapat berbeda tentang itu, tetapi ini adalah pilihan saya,” kata Mazraoui kepada outlet Belanda via Medcom, Het Parool, Selasa 7 Mei 2019.

Sikap Ziyech dan Mazraoi sempat mendapatkan komentar tak sedap. Apalagi, mereka akan menghadapi semifinal leg 2 Liga Champions Kamis, 9 Mei nanti.

Namun, hal itu tetap tidak menggoyahkan semangat puasa pemain internasional timnas Maroko itu. Justru, selama Ramadan ia merasa lebih bersemangat bertanding.

“Saya merasa sangat energik selama bulan Ramadan. Saya tidak merasakannya saat bermain sepak bola. Pada hari Rabu kami bermain pada jam 9 malam. Saya bisa minum pada jam 9.15 (setelah matahari terbenam). Jika saya bermain, saya bisa berjalan ke samping untuk minum, seteguk. Jika saya bermain,” tambahnya lagi.

Ajax punya kans lolos ke final Liga Champions usai menang 0-1 pada leg pertama 1 Mei kemarin. Selanjutnya, leg kedua akan digelar pada 9 Mei di markas Ajax. Tuan rumah hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker