Usai Meniti Pendidikan di Arva School of Fashion, Kini Yeny Ries jadi Desainer Berbakat

Abadikini.com, SURABAYA – Rr Yeny Arie Susanthy atau sering disapa akrab Yeny Ries, seorang desainer berbakat asal kota Surabaya, Yeny akhirnya mengadakan grand opening store pertamanya di Surabaya.

Desainer label busana Felicia ini mengaku, store tersebut sebenarnya sudah lama berdiri. Namun, pembukaannya berulang kali tertunda.

“Ini seperti mimpi jadi kenyataan, setelah lama tertunda karena beberapa hal. Senang sekali akhirnya bisa membuka offline store ini,” tutur desainer muda ini. Minggu, (05/5/2019) sore hari.

Label Felicia sendiri, disebut Yeny sudah mulai berjalan sejak tahun 2014.

Yeny rela melepas karirnya sebagai marketing di salah satu bank ternama, dan memilih terjun ke dunia fashion desain dengan langkah awal bersekolah satu tahun di Arva Shool of Fashion.

“Memang saya tertarik pada dunia fashion, lalu pasca menuntaskan di sekolah fashion itu, saya jadi punya bekal dan keyakinan bisa mengisi pasar fashion dengan selera berkelas untuk para pecinta fashion,” lugasnya.

Setahun setelah lulus dari Arva, Yenny langsung mendaftarkan dirinya untuk mejadi anggota Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur, dan diterima sebagai desainer muda berbakat.

Tak sekedar mendesain busana, Yeny pun menggambar sendiri logo untuk label fashionnya. Ia menggambar sosok peremouan dengan rambut tebal dan bibir merah untuk logo Felicia.

“Itu saya gambar sendiri logonya, awalnya coba-coba saja, dengan dikasih mata kok kelihatan aneh. Akhirnya saya cuman tonjolkan rambut dan bibir saja untuk logo Felicia,” ungkapnya.

Logo itu, kata Yeny, sangat menggambarkan dirinya. Melalui logo itu, ia berpesan bahwa setiap perempuan bisa tampil cantik dan fashionable, tanpa terbatas usia. (ari)

Editor
Nabila Sarah
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker