Marc Marquez Juara MotoGP Spanyol, Valentino Rossi Gagal Podium

Abadikini.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marques keluar sebagai juara MotoG Spanyol, Minggu (5/5/2019). Lomba yang berlangsung di Sirkuit Jerez ini amat menarik.

Marquez yang memulai balapan dari peringkat ketiga langsung menyodok begitu lampu hijau tanda balapan menyala. Dia mengambil alih pimpinan lomba dari pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Sepanjang lima putaran awal MotoGP Spanyol, Marquez berhasil tetap berada di depan. Tapi, dia terus dibayangi oleh Morbidelli yang menampati urutan kedua, lalu di bawahnya ada Quartararo.

Persaingan seru antarpembalap Petronas Yamaha terjadi ada lap ke-10. Quartararo berhasil mengambil alih posisi kedua dar Morbidelli saat berada di tikungan keenam Sirkuit Jerez.

Nasib sial dialami Quartararo saat balapan memasuki lap ke-13. Ada masalah pada motornya sehingga harus menyudahi lomba terlebih dulu. Padahal dia adalah pemilik pole position pada MotoGP Spanyol kali ini.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mendapat keuntungan dari mundurnya Quartararo. Dia bahkan bisa mengambil alih posisi kedua dari Morbidelli.

Posisi Morbidelli kembali turun pada lap ke-16. Dia digeser ke urutan keempat, setelah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menyalip.

Saat banyak pembalap memperebutkan posisi kedua dan ketiga, Marquez justru semakin memacu kendaraanya. Dia mampu membuat selisih jarak semakin menjauh.

Persaingan untuk menempai urutan ketiga juga sengit pada lap ke-18. Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales sukses menggusur Dovizioso.

Hingga akhirnya balapan usai, Marquez tetap menjadi yang terdepan dan diikuti Rins serta Vinales. Hasil tak memuaskan didapat andalan Monster Yamaha lainnya, Valentino Rossi.

Memulai balapan dari urutan ke-13, pembalap berjuluk The Doctor mengakhirinya di urutan enam.

  • 18
    Shares
Editor
Rafael N
Sumber Berita
viva
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button