PT Groen Indonesia Bantu Pemerintah Tanam Sepatudea Sebanyak 300 Pohon di Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Tanaman Sepatudea ditanam di Taman Harmoni Keputih Surabaya berjumlah 300 pohon. Hendrik Setianto selaku Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau DKRTH Surabaya mengatakan, penanaman pohon ini merupakan upaya kota Surabaya dalam menciptakan keseimbangan ekologi.

“Penanaman pohon ini adalah CSR dari PT. Groen Indonesia, sebanyak 300 pohon. Sepatudea digemari burung. Jadi selain dia berbunga pink (merah muda, red), itu bunganya manis mengandung nektar.

Jadi ini senengannya jalak, nah ini menarik burung. Keseimbangan ekologi Surabaya diinginkan nanti bisa lebih baik,” tutur Hendrik ketika diwawancarai di Taman Harmoni Keputih, Surabaya. Sabtu, (04/5/2019).

Senada dengan Hendrik, Franciska Puspadewi selaku Dirut PT. Groen Indonesia mengatakan, pemilihan pohon ini memang berasal dari diskusi antara pihak DKRTH dengan PT. Groen Indonesia. Ia mengatakan, setelah hasil diskusi memilih Pohon yang bernama asli Spathodea tersebut, mereka langsung mengiyakan

“Akhirnya ngobrol dengan DKRTH dan kemudian disarankan penanaman pohon karena bu Wali konsen dengan isu kesehatan. Jadi akhirnya kita oke, melakukan penanaman pohon, sebagai bentuk CSR kita,” ujarnya

Sebagaimana diketahui, acara ini merupakan acara tahuhan yang digelar PT. Groen Indonesia sejak empat tahun silam. Ia berharap, dengan makin banyaknya CSR di bidang lingkungan, maka kesadaran masyarakat terhadap lingkungan bisa terwujud. (ari)

Editor
MUhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker