PNS Bakamla Terima Wawasan Pelatihan Dasar Militer

Abadikini.com, JAKARTA – Personel dan CPNS Bakamla yang terlihat bugar dan berkeringat, berkumpul di tribun Stadion Velodrome,  Rawamangun, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Mereka berkumpul untuk mendengarkan informasi kusus dari  Kepala Bakamla A. Taufiq R. mengenai pendidikan paramiliter di Batalyon Yonif 10/ Satria Bumi Yudha, Setokok, Batam.

Dalam penyampaiannya, Laksdya Taufiq menerangkan bahwa pelatihan dasar militer bagi personel Bakamla ini disesuaikan dengan tugas universal coast guard yaitu maritime security, maritime safety, dan defense. Latihan dasar militer ini bertujuan menyiapkan personel Bakamla dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai penjaga lautan nusantara.

Dibentuknya Bakamla empat tahun silam juga berfungsi menjadi coast guard yang memiliki ciri khas Indonesia, yaitu sebagai negara kepuluan, dan membentuk komponen cadangan yang handal.

Kegiatan ini diawali dengan ajakan Laksdya Taufiq kepada jajaran personel Bakamla yang berdinas di Jakarta, untuk melakukan olah raga bersama di Stadion Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur.

Seperti biasa, kegiatan dimulai dengan jogging bersama mengelilingi lapangan Velodrome Rawamangun. Dengan penuh semangat seluruh personel dan CPNS Bakamla mengikuti lari pagi yang dipimpin oleh Laksdya Taufiq.

Editor
Muhammad Saleh
Topik Berita

Berita Terkait

Back to top button
Close