Amir Khan yang Meminta Laga kontra Crawford Dihentikan

Abadikini.com, NEW YORK CITY –  Petinju asal Inggris, Amir Khan, belum mampu mewujudkan mimpi salah satu petinju terbaik dunia. Itu terjadi karena dia masih belum mampu mengalahkan Terence Crawford yang memegang sabuk kelas Welter WBO.

Pertarungan Khan dengan Crawford berlangsung memang berlangsung kurang berimbang di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Minggu 21 April pagi WIB. Amir sempat terjatuh pada ronde pertama sebelum akhirnya menyerah pada ronde keenam.

Keputusan Khan untuk menyerah menjadi kontroversi karena itu terjadi setelah Crawford melancarkan pukul rendah yang mengenai area sensitifnya. Padahal, wasit David Fields sudah memberikan waktu sekitar lima menit untuk pemulihan diri.

Virgil Hunters selaku pelatih Khan sempat jadi sorotan seusai laga karena dianggap sebagai sosok yang meminta pertarungan dihentikan. Namun, kabar negatif itu dibantah Hunters karena memang Khan sendiri yang tidak sanggup melanjutkan laga.

“Dia mengindikasikan kena pukul di bagian sensitif yang bisa membahayakan hidupnya. Setelah itu, saya pun menuruti kata-katanya,” tutur Hunters seusai laga.

“Saya tidak berpikir itu adalah salah satu trik untuk menghindari pertandingan karena dia mulai mengikuti irama permainan Crawford. Jadi, dia benar-benar kena pukul cukup keras di bagian sensitif itu,” tambahnya.

“Saya sudah tanya kepada dia apakah bisa lanjut bertarung atau tidak, dan jawannya adalah tidak,” lanjut Hunters.

Dengan hasil ini, artinya Khan sudah kalah 5 kali di sepanjang karier profesionalnya. Sementara itu, Crawford telah menang 35 kali dan tidak pernah terkalahkan. Menariknya, 20 kali di antara seluruh kemenangan Crawford itu diraih dengan K.O. (metro.co.uk)

Editor
Novel D
Sumber Berita
Medcom
Topik Berita

Baca Juga

WordPress › Galat

The site is experiencing technical difficulties.