Prabowo Klaim Menang, PAN ‘Menghilang’

Abadikini.com, JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto mengklaim kemenangan Pilpres 2019 ada di pihaknya. Dia menyampaikan keyakinan itu saat jumpa pers, namun PAN tak ada di sisi Prabowo saat itu.

Ada dua jumpa pers yang digelar Prabowo tanpa cawapresnya, Sandiaga Uno, di kediaman Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) usai pemungutan suara. Jumpa pers pertama digelar pada sore hari.

Pada jumpa pers itu hadir Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ada pula politikus pendukung Prabowo yang lain seperti Dahnil Anzar Simanjuntak, Rizal Ramli, Rachmawati Rachmawati Soekarnoputri, hingga Yusuf Martak. Namun perwakilan dari PAN tidak nampak, padahal PAN juga merupakan anggota koalisi Adil dan Makmur.

Terakhir, PAN terlihat saat pukl 14.00 WIB. Saat itu ada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang masuk ke rumah Prabowo, kemudian disusul Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Mengutip dari Detikcom, Pada malam harinya, Prabowo kembali menggelar jumpa pers. Dia didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Eggi Sudjana, Yusuf Martak, serta Rachmawati Soekarnoputri. Elite PAN tak nampak.

Dalam jumpa pers ini, Prabowo menyatakan dirinya menang Pilpres 2019. Berdasarkan real count yang disebutnya diyakinkan pula dari ahli-ahli statistik, dia unggul dengan raihan 62%.

“Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela, saya akan dan sudah menjadi Presiden Indonesia, Indonesia yang menang, Indonesia yang adil dan makmur. Indonesia yang disegani dunia, Indonesia yang tidak akan ada orang lapar lagi, Indonesia yang rakyatnya bisa senyum,” papar Prabowo.

Menutup pidato, Prabowo mengumandangkan takbir, lalu bersujud syukur. Namun PAN seolah menghilang saat momen ini. Ke mana PAN?

Editor
Sulasmi
Topik Berita

Berita Terkait

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close