Daftar Empat Klub Lolos Semifinal Liga Champions

Abadikini.com, JAKARTA – Liga Champions2018/2019 sudah menyelesaikan babak perempat final. Tottenham Hotspurdan Liverpool menyusul Ajax Amsterdam dan Barcelona.

Tottenham Hotspur lolos ke semifinal Liga Champions lewat laga dramatis. Ada tujuh gol tercipta di laga ini dan laga berakhir dengan skor 4-3 untuk Manchester City.

Meski kalah, skor 3-4 sudah mengantar Tottenham melaju lewat aturan gol tandang. Duel terasa dramatis lantaran gol kelima yang dicetak Manchester City di masa injury time lewat Raheem Sterling akhirnya dinyatakan tidak sah setelah Cuneyt Cakir melihat VAR.

Sementara itu Liverpool memastikan Inggris memiliki dua wakil di semifinal. Setelah menang 2-0 di Anfield, Liverpool kembali menunjukkan keperkasaannya di markas FC Porto.

Liverpool menang 4-1 sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal dengan agregat 6-1.

Sehari sebelumnya, Ajax Amsterdam dan Barcelona sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Ajax lolos setelah secara mengejutkan mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di Stadion ALlianz. Skor tersebut membuat Ajax berhak lolos dengan agregat 3-2.

Sementara itu Barcelona lolos dengan cara yang lebih meyakinkan. Lionel Messi dan kawan-kawan menghajar Manchester United dengan skor telak 3-0 di Camp Nou. Alhasil, Barcelona lolos ke semifinal dengan agregat mutlak 4-0.

Di babak semifinal, Liverpool akan bertemu Barcelona sedangkan Ajax akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker