Pelatih Timnas Indonesia: Sandy Walsh Pemain Bagus

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy membuka peluang kepada Sandy Walsh bergabung membela Tim Garuda pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rencananya dalam waktu dekat Sandy Walsh bakal datang ke Jakarta untuk berkomunikasi secara langsung dengan PSSI dan McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu mengaku ingin tahu lebih banyak soal bek yang tampil di kompetisi Liga Belgia Zulte Waregem itu.

McMenemy pun memberikan jawaban atas alasan membuka pintu Sandy Walsh untuk dinaturalisasi dan jadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Ya, karena dia pemain yang bagus dan dia masih cukup muda,” kata McMenemy kepada media.

Kehadiran Sandy Walsh juga bisa menjadi alternatif pilihan pemain McMenemy untuk Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada September mendatang. Juara grup bersama empat runner-upterbaik yang lolos ke putaran ketiga sekaligus bakal mendapatkan tiket ke Piala Asia 2023.

“Jika dia bisa membuat tim jadi lebih baik di kualifikasi Piala Dunia, mungkin itu bisa terjadi [jadi bagian tim],” ujarnya.

Mengutip dari CNNIndonesia, McMenemy menyebut tak mau salah pilih dalam menentukan pemain Timnas Indonesia di tengah gempuran netizen yang membanjiri lini masanya merekomendasikan berbagai nama pemain-pemain sepak bola.

Sandy Walsh mulai menunjukkan ketertarikannya untuk dinaturalisasi menjadi WNI sejak 2017 lalu. Ia kerap kali menunjukkan hasrat dan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia melalui akun media sosial, Instagram.

Editor
Novel D
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button