7 Makanan yang Ampuh Usir Racun dari Tubuh

Abadikini.com – Setiap hari, tubuh akan terpapar oleh racun. Untuk menangkalnya, proses detoksifikasi pun perlu dilakukan. Meski secara umum tubuh telah melakukannya sendiri melalui buang air kecil dan berkeringat, namun ada baiknya jika proses ini dibantu dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.

Melansir dari situs fitnea.com via Tempo.co, berikut adalah 7 makanan yang dapat membantu membersihkan racun-racun dari dalam tubuh.

1. Buah Bit
Buah bit bisa dimakan dengan dimasak terlebih dahulu ataupun dimakan mentah. Buah ini mengandung betaine dan pektin. Dua zat itu melindungi hati dan sistem pencernaan. Buah bit dapat membersihkan tubuh dari racun.

2. Anggur
Buah ini membantu membersihkan sistem pencernaan dan dapat mencegah berkembangnya batu ginjal di dalam tubuh. Anggur mengandung gula alami dan kalori yang sangat bagus untuk diet.

3. Kubis
Jangan sepelekan kubis. Sayuran ini mengandung kadar sulfur yang sangat bermanfaat. Sulfur bisa menyingkirkan racun pestisida yang ada dalam tubuh akibat konsumsi makanan dan buah-buahan.

4. Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi. Kandunganya bisa melindungi hati dan menyingkirkan bahan kimia dari dalam tubuh.

5. Brokoli
Brokoli ternyata penuh antioksidan dan nutrisi yang dapat membersihkan tubuh. Brokoli membantu sistem pencernaan agar lebih efektif dan efisien.

6. Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk membersihkan tubuh. Ia juga memiliki sifat antibiotik sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit dalam tubuh. Makanlah bawang putih secara teratur.

7. Biji bunga matahari
Ini adalah makanan terbaik untuk cemilan. Biji bunga matahari menyingkirkan racun berbahaya yang beredar di dalam tubuh sekaligus mencegah kolesterol.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker