Fitur Baru Facebook Ini untuk Hormati Orang Meninggal

Abadikini.com – Facebook dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru yang membantu penggunanya menghormati pemilik akun yang meninggal dunia.

Menggunakan bantuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), fitur terbaru Facebook ini akan mencegah akun kerabat atau teman yang sudah meninggal dunia muncul di notifikasi, mulai dari pengingat (Facebook reminder), hingga ulang tahun almarhum.

Selain itu, perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini juga akan memperkenalkan fitur ‘Tributes’ yang memungkinkan pengguna berbagi posting khusus bagi mereka yang sudah meninggal.

Facebook mengklaim bahwa fitur ini akan memudahkan pengguna mengingat siapa saja orang dari daftar pertemanan, yang sudah meninggal dunia.

“Lebih dari 30 juta pengguna masih melihat profil memorial orang yang sudah meninggal setiap bulannya,” buka COO Facebook Sheryl Sandberg seperti dikutip dari Digital Information World, Jumat (12/4/2019).

“Kami tahu kehilangan teman atau kerabat keluarga sangat menyakitkan dan kami ingin Facebook menjadi tempat di mana orang bisa mendukung satu sama lain dalam menghormati yang tercinta, yang sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

Sayangnya, pihak Facebook belum mengumumkan tanggal perilisan untuk fitur terbarunya itu.

Editor
Nabila Sarah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close