F-PKS Desak Hakim Seret Fadli Zon Ke Sidang Ratna

Abadikini.com, JAKARTA – Ratusan orang menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat terdakwa kasus sebaran informasi hoaks, Ratna Sarumpaet menjalani persidangan.

Mereka mengatasnamakan diri sebagai Front Penegakkan Keadilan Sosial (F-PKS) dan mendesak majelis hakim PN Jaksel memeriksa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon ke meja hijau.

Koordinator F-PKS, Ustadz Dullah menjelaskan bahwa tuntutan itu mereka disampaikan karena Fadli Zon merupakan salah satu pihak yang ikut menyebarkan informasi tentang penganiayaan orang tidak dikenal terhadap Ratna Sarumpaet.

“Fadli Zon kan orang berpendidikan tinggi, terus wakil ketua DPR lagi, jadi pasti orang percaya dengan ucapan dia. Apalagi dimuat di media yang terdaftar dewan pers lagi,” katanya di sela-sela orasi, di depan PN Jaksel, Selasa (9/4/2019).

Bukan tanpa alasan, menurut dia sebagai orang terpelajar, mestinya sebelum menyebarkan melalui akun media sosialnya, Fadli mengklarifikasi terlebih dahulu ke pihak yang berwenang.

Kalau tidak, menurut dia patut diduga Fadli juga ikut-ikutan dalam konspirasi penyebaran informasi hoax itu.

“Untuk itu majelis hakim harus hadirkan Fadli Zon dalam persidangan. Harusnya sejak awal Fadli Zon sudah dipanggil untuk memberikan kesaksian di persidangan. Hakim jangan takut dong sama Fadli Zon,” pungkasnya.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
rmol

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker