Mendagri: Percayalah kepada KPU, Tak Mungkin Gadaikan Harga Diri

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak semua pihak yang terkait Pemilu untuk percaya kepada kerja-kerja KPU dalam menyelenggarakan Pemilu Serentak 2019. Menurut Tjaho, KPU tidak mungkin menggadaikan harga diri dan kehormatan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

“Percayalah pada KPU kalau tidak akan menggadaikan harga diri dan kehormatannya sebagai penyelenggara negara yang sudah diputuskan sesuai dengan Undang-Undang,” ujar Tjahjo di acara pengukuhan Tim Pemeriksa Daerah Periode 2019-2020 di Hotel Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).
Karena itu, Tjahjo berharap pemilih, peserta pemilu dan tim suksesnya tidak percaya kepada hoax pemilu. Pasalnya, hoax tersebut bertujuan mendelegitimasi KPU yang nantinya akan mendelegitimasi Pemilu 2019.

“Saya melihat ada proses untuk mendelegitimasi KPU. Saya kira, yakinkanlah pada seluruh masyarakat, yang punyai hak pilih khususnya, timses capres-cawapres, dan parpol,”  kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, hoax tidak zaman lagi digunakan untuk memenangkan pemilu. Karena itu, dia berharap pihak kepolisian untuk menindak tegas siapapun pelaku dan penyebar hoax.
“Semoga kepolisian yang punya peralatan canggih untuk mendeteksi satu suara, satu berita hoax, akun dari medsos, saya kira akan bisa diungkap. Dan orang yang mengatakan (hoax) harus siap untuk tanggung jawab,” kata Tjahjo.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
beritasatu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker