Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Pilih Prabowo-Sandi agar Listrik Turun

Abadikini.com, JAKARTA – Cawapres Sandiaga Uno berbicara tentang berlimpahnya energi di Kalimantan Timur saat berkampanye di Balikpapan. Menurut Sandiaga, dengan energi yang berlimpah, seharusnya harga listrik dan harga bahan kebutuhan pokok lebih murah.

Sandiaga lantas melempar pertanyaan kepada para pendukungnya yang hadir dalam kampanyenya. Apakah saat ini harga listrik dan harga bahan kebutuhan pokok mahal atau murah.

“Listrik mahal atau murah? Harga-harga naik atau turun? Cari kerja gampang atau susah?” tanya Sandiaga saat kampanye, seperti tertulis dalam siaran pers Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Jumat (5/4/2019).

“Susah,” timpal massa.

Karena itu, Sandiaga meminta masyarakat melabuhkan dukungannya kepada dirinya dan Prabowo Subianto. Dia berjanji, jika kelak terpilih, harga listrik akan turun.

“Nah, kalau jawabnya listrik mahal, harga naik, dan susah cari kerja, 2019 kita ganti jadi listrik turun, harga stabil, dan gampang cari kerja. Caranya, pertama ke TPS, tusuk Prabowo-Sandi saja, TPS kedua tunggu penghitungan selesai,” kata Sandiaga.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan solusi-solusi untuk merealisasikan janjinya itu. Salah satunya dengan menciptakan OK OCE dan Rumah Siap Kerja untuk menciptakan dan menyediakan lapangan pekerjaan.

Setelah berkampanye, Sandiaga menyempatkan diri mampir ke Kafe Daeng di Balikpapan untuk mencicipi kopi khas dari Toraja. Seorang warga yang melihat kedatangan Sandiaga pun lantas curhat soal sulitnya ekonomi di zaman sekarang. Perempuan bernama Hilma itu pun berharap Sandiaga memegang janji-janjinya jika terpilih kelak.

“Saya harap Bapak tidak seperti politisi lain. Saya sudah 25 tahun golput. Tapi kali ini saya akan memilih, karena kecewa pada janji-janji, Pak. Sekarang hidup makin sulit, cari kerja susah, malah membuka pintu pada pekerja asing,” tutur Hilma, yang sempat menitikkan air mata saat curhat kepada Sandiaga.

  • 120
    Shares
Editor
Muhammad Saleh
Topik Berita

Baca Juga