Turki Sebut Strategi AS di Suriah Tidak Jelas

Abadikini.com, ANKARA – Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) tidak memiliki strategi yang jelas di Suriah. Dia menyebut, ini terlihat dengan banyaknya posisi yang berbeda dari berbagai bagian di Washington.

“Adanya posisi berbeda, pernyataan berbeda yang berasal dari berbagai lembaga dan departemen di AS,” kata Cavusoglu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (4/4/2019).

“Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan, serta militer di lapangan, CENTCOM, dan ini dan itu. Semua posisi berbeda. Tidak ada strategi yang jelas, ini masalahnya,” sambungnya.

Meski demikian, Cavusoglu mengatakan ada daerah-daerah di mana kedua negara telah bekerja bersama, seperti penarikan mundur terkoordinasi dari Suriah, zona aman di sepanjang perbatasan Turki-Suriah dan penerapan peta jalan di Manbij.

Kesepakatan Manbij antara Turki dan AS berfokus pada penarikan milisi Kurdi Suriah dari kota tersebut, yang terletak di bagian utara provinsi Aleppo, Suriah. “AS telah menjadi salah satu mitra utama kami di Suriah juga. Meskipun kita tidak setuju tentang masalah YPG,” ungkapnya.

Editor
Arkan Adib Wiratama
Sumber Berita
sindonews

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker