Marquez Dominan di Argentina, Rossi Finis Kedua

Abadikini.com – Marc Marquez tak terbendung di Grand Prix Argentina untuk terus memimpin dari putaran pertama hingga finis, dan unggul telak 9,8 detik atas pembalap veteran Valentino Rossi di urutan kedua, Minggu (31/3/2019) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu sekaligus mengantar Marquez ke puncak klasemen, menggusur pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang finis ketiga.

Dominasi si pembalap Repsol Honda itu sudah terlihat sejak awal. Baru dua putaran terlewati di Sirkuit Termas de Rio Hondo, dia sudah unggul 1,5 detik dari rombongan terdekat. Pada satu titik dia malah memimpin 12 detik lebih, sebelum akhirnya tampil aman menjelang usai lomba.

Dua drama putaran terakhir terjadi ketika Rossi berhasil menyalip Dovizioso di tikungan ke-7, sementara agak jauh di belakang mereka dua pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Marco Morbidelli bertabrakan dan sama-sama jatuh.

Insiden bermula ketika mereka berdua berusaha menyalip pembalap lain, tetapi kemudian saat melintasi tikungan pembalap Yamaha SRT Morbidelli menyenggol ban belakang Vinales dan mereka berdua terlempar dari motor.

Jack Miller finis keempat untuk Pramac Ducati, mengatasi serangan pembalap Suzuki Alex Rins.

Danilo Petrucci gagal bersaing di rombongan ini sehingga pembalap tim utama Ducati itu harus puas finis keenam.

Insiden yang menimpa dua pembalap Yamaha membuat pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mampu mengamankan posisi tujuh, disusul dua bersaudara Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM).

Pembalap Tech 3 KTM Miguel Oliveira melengkapi posisi 10 besar, sementara pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo hanya finis di urutan 11.

Editor
Novel D
Sumber Berita
Fox Sports TV

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker